Menggunakan HAIR SPRAY yang Benar

Tips cara memakai dan menggunakan Hair spray yang baik dan benar berikut untuk memberikan panduan dalam penggunaannya.

Terkadang penggunaan Hairspray memang tricky, membutuhkan trik untuk mendapatkan hasil maksimal yang mampu menahan bentuk rambut setelah styling namun tetap memberikan kesan natral, salah salah penggunaan rambut dapat terlihat kering dan tidak natural. Nah berikut ini tips menggunakan hairspray sesuai tujuan pemakaian :


• Tips 1:
Semprotan Hairspray secara konstan dapat membuat rambut menempel satu sama lain. Untuk itu semprotkan harispray dari jarak 30cm dengan gerakan konstan sambil menyisir rambut mengunakan jemari secara perhan.

• Tips 2:
Pastikan sebelum menyemprotkan hairspray kocok botol terlebih dahulu, jika tidak yang keluar adalah berbentuk cairan dan dapat merusak styling rambut dan bukan gas hairspray yang di inginkan.

• Tip 3:
Untuk memberikan volume pada rambut semprotkan hairspray dalam keadaan rambut terbalik, kemudian semprotkan di tiap layer rambut sambil menggoyangkan rambut agar hairspray merata, diamkan hingga mengering kemudian angkat rambut dan kembali rapihkan rambut sesuai keinginan.

• Tip 4:
untuk ladies berambut bob pendek, sangat penting menjaga volume tiap sisi aga bentuk potongan bob terlihat,. Semprotkan hairspray dengan jarak 30cm pada bagian sisi rambut sambil meremas rambut untuk mengangkat bentuk potongan bob lebih terlhat, biarkan mengering kemudian sisir perlahan.

• Tip 5:
Untuk kamu yang memiliki kulit kepala sensitif harus berhati hati karena hairspray mengandung alkohol, untuk itu cukup gunakan hairspray pada bagian ujung rambut dan hindari dari pangkal rambut.

• Tip 6:
Untuk menahal bentuk curly setelah styling atau sehabis menggunakan rol rambut, kamu bisa gunakan hairspray setelah membuka rol atau setelah menggunakan curling iron, gulung rambut sesuai hasil spiral setelah styling, semprotkan hairspray kemudian tahan beberaa detik hingga mengering kemudian lepas kan. Hairspray dapat mempertahankan bentuk keriting lebih lama dengan tips ini.

• Tip 7:
Jika kamu memiliki tipe rambut berminyak hindari pemakaian hairspray dengan hasil kilap karena hanya akan mempertegas rambut ladies yang berminyak.

• Tip 8:
Gunakan hairspray untuk menata helaian rambut yang berterbangan, sepmrotkan hairspray sedikit pada tangan kemudian usapkan pada helaian rambut tersebut. Tips ini banyak digunakan oleh styling rambut saat photo session.

• Tip 10:
Hair spray juga dapat memberikan garis alis yang indah. Cukup oleskan hairspray pada sikat alis setelah menggunakan makeup pada alis, selain merapihkan rambut pada alis, tips ini juga dapat mengembalikan helaian rambut seperti fungsi brow gel.