Memilih dan Memakai JENIS PEMBERSIH WAJAH yang Sesuai

Membersihkan wajah tentu sudah menjadi ritual wajib. Untuk membersihkannya pun tersedia beragam jenis pembersih. Agar tidak salah perhatikanlah jenis pembersih wajah Anda.

Dikatakan dr Bambang SpKK, memilih pembersih kulit harus disesuaikan dengan kondisi kulit dan aktivitas keseharian. Sebab, masing-masing kondisi kulit memiliki kebutuhan yang berbeda-beda.</p>
Selain memerhatikan jenis kulit, yang harus diperhatikan adalah aktivitas. Jika aktivitas banyak di luar ruang, berarti kotoran yang menempel kulit semakin banyak.

Berikut ini beberapa pembersih dan fungsinya yang harus Anda ketahui:
- Cleansing Bar
Pembersih berbentuk sabun batangan, sering digunakan untuk membersihkan wajah cara praktis. Tapi, saran Bambang, pilihlah sabun batangan yang mengandung pelembab, misalnya sabun transparan.
Cleansing bar ini juga ada yang mengandung mineral tertentu untuk mengatasi masalah. Misalnya sabun sulfur untuk mengobati jerawat.

- Foaming Cleanser
Berbentuk busa pembersih wajah yang digunakan bersama air. Pembersih ini dicampur dengan air digosok-gosok agar berbusa dan diusapkan ke seluruh wajah yang sudah dibasahi sebelumnya, lantas dibilas dengan air.
Seperti halnya cleanser bar, foaming cleanser ini juga mengandung bahan-bahan khusus untuk merawat kulit. Seperti melembabkan, mengobati jerawat, dan mengurangi produksi minyak berlebih.

- Facial Scrub
Pembersih muka jenis ini memiliki butiran halus yang bisa mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi bercahaya dan tidak kusam.

- Cleanser Cream
Pembersih berjenis krim ini selain membersihkan kulit wajah, juga bisa melembabkan. Totolkan pembersih ke beberapa titik di wajah dan leher, usap perlahan sambil dipijat ringan, diamkan sebentar lantas angkat dengan kapas atau tisu.

- Toner
Toner sering digunakan untuk mengangkat sisa kotoran, minyak, dan riasan wajah. Selain itu setelah mengusapkan <em>toner, kulit terasa lebih segar. <em>Toner diusapkan setelah wajah dibersihkan dengan krim pembersih.

- 2 in 1 Cleanser
Pembersih ini sangat praktis dan sering digunakan mereka yang tidak banyak waktu untuk membersihkan wajah. Bentuk pembersih 2 in 1 adalah cair dan krim. Untuk bentuk cair bisa dituang langsung ke kapas dan digosokkan ke wajah. Sedang bentuk krim, dioles ke wajah, usap perlahan dan angkat dengan kapas atau tisu

demikian tips cara Memilih dan Memakai JENIS PEMBERSIH WAJAH yang Sesuai
semoga bermanfaat...