Pilih MODEL Potongan Gaya RAMBUT Wanita yang sesuai

Sebelum memotong rambut, baik sendiri maupun salon untuk potong rambut, baik panjang atau pendek sebaiknya pilih model potongan gaya rambut yang nyaman, . Berikut ini saran sederhana dari hairdresser ternama Indonesia, Michael Zimbalist.

Saran dari Michael sebenarnya sangat simple. Menurutnya potongan rambut yang tepat bisa ditentukan dari profesi Anda. Dikatakannya profesi Anda sekarang penting dipertimbangkan sebelum mengubah gaya rambut.

"Itu pengaruh sekali, misalnya saya profesinya wartawan saya maunya simpel, kalau kantoran panjang-pendek cocok, tergantung jabatannya," tutur Michael kepada wolipop usai acara Makarizzo 'La Bellezza Eterna', 

Bagi Anda yang pekerjaannya lebih banyak berkutat di dalam kantor, perhatikan dulu pada bagian apa Anda bekerja. Pemilik salon di kawasan Kemang, Grand Indonesia, dan Taman Palem Lestari itu memberi contoh, jika Anda bekerja di bagian operasional atau marketing gaya rambut yang dibutuhkan simple namun tetap stylish, misalnya potongan pendek. Potongan pendek ini juga bisa tetap dikreasikan dengan berbagai macam tatanan.

Sedangkan jika Anda menempati posisi sekretaris atau administrasi yang hanya berada di dalam ruangan, biasanya rambut panjang tetap menjadi pilihan. Namun potongan rambut panjang tersebut bisa dikreasikan dengan tatanan berbeda, seperti layer.

Terlepas dari saran-saran Michael di atas, model rambut apapun yang menjadi pilihan kembali lagi ke selera dan rasa percaya diri Anda. Agar semakin yakin denan model rambut pilihan, Internasional Hairdresser dari Jerman, Bert Keitzerow menambahkan satu saran. Dia sangat menyarankan Anda berkonsultasi dulu dengan hair dresser atau hair stylist. 

"Kerja sama antara hair stylist penting, harus ada kesamaan, harus berdiskusi minimal 10 menit agar mudah menerapkan keinginan Anda," ujar Bert yang ditemui saat acara Makarizo.

Saat berkonsultasi, hair stylist akan mempertimbangkan apakah model rambut pilihan sesuai atau tidak dengan bentuk wajah Anda. Misalnya saja Anda memiliki wajah kotak, bagi Michael rahang tegas itu bagus ditonjolkan tapi kalau tidak percaya diri maka akan ditutupi. 

"Rambut itu krusial, kalau salah pakai baju bisa ganti, dia salah make-up ya hapus, kalau rambut salah gunting tunggu berapa bulan dulu?," tutup pria yang pernah 22 tahun bekerja di salon Rudy Hadisuwarno itu seraya tersenyum.

demikian tips cara Pilih MODEL Potongan Gaya RAMBUT Wanita yang sesuai Sebelum memotong rambut, baik sendiri maupun salon untuk potong rambut, baik panjang atau pendek